5 Alasan Untuk Lebih Memilih Notebook Daripada Komputer Desktop

Banyak dari kita sudah terbiasa bekerja di desktop komputer sehingga kita tidak mempertimbangkan opsi lain ketika tiba saatnya untuk membeli komputer baru. Saat ini, notebook komputer – dulu disebut laptop – menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan desktop komputer. Berikut adalah lima alasan mengapa kamu harus melihat kembali notebook.

1. Mobilitas

kamu mungkin terbiasa menggeser kursi di belakang komputer, tetapi akan lebih masuk akal untuk menarik komputer ke kursi kamu. Laptop memang dapat digunakan di meja kamu, tetapi kamu juga memiliki pilihan untuk membawanya ke tempat yang kamu rasa paling nyaman. kamu mungkin ingin menjelajahi Internet di ruang tamu pada malam hari atau membaca blog favorit kamu sebelum tidur. Notebook dengan konektivitas nirkabel dapat dibawa ke sekitar rumah kamu, sehingga kamu dapat memeriksa email atau berbelanja Internet di mana saja.

Notebook juga masuk akal bagi orang-orang yang sering bepergian. Siswa dapat membawa laptop ke kelas dan perpustakaan, sementara pebisnis dapat membawanya dalam perjalanan. Karena WiFi tersedia secara luas, bahkan masuk akal untuk memiliki notebook saat liburan. Dengan notebook yang tepat, mudah untuk mengambil gambar dengan kamera digital kamu, mengunggahnya dan mengirimkannya melalui email ke teman dan keluarga bahkan sebelum kamu pulang. Atau kamu dapat menggunakannya untuk menulis blog liburan dan memasukkan foto-foto itu dari kamera digital kamu.

2. Tampilan yang lebih baik

Ukuran dan kualitas layar notebook komputer telah meningkat secara dramatis sehingga hanya ada sedikit perbedaan antara laptop dan desktop komputer. Misalnya, kamu bisa mendapatkan MacBook Apple dengan LCD layar lebar 13,3 inci (1280 x 800 piksel), LCD layar lebar 15,4 inci (1440 x 900 piksel), atau layar lebar 17 inci (1680 x 1050 piksel). Begitu juga dengan Compaq Presario yang memiliki layar berukuran 15,4 inci.

Baca Juga  Membeli Notebook Gaming

3. Bobot yang lebih ringan

Hanya beberapa tahun yang lalu, bahkan notebook paling ringan pun terasa sakit untuk dibawa. Hari ini, bagaimanapun, laptop menjadi lebih mudah di bagian belakang. MacBook hanya lebih dari satu inci tebal dan Toshiba Portege beratnya sekitar empat pon. Meskipun masih berat dibandingkan dengan ultra-light convertible baru (Fujitsu’s LifeBook U810 memiliki berat hanya satu setengah pon), ini merupakan peningkatan yang signifikan dari laptop tujuh pon yang lama.

4. Komputer dan daya baterai yang lebih baik

Secara historis, dua kelemahan komputer notebook adalah RAM yang terbatas, ruang hard drive yang terbatas, dan masa pakai baterai yang pendek. Namun, waktu telah berubah, dan laptop sekarang memiliki kekuatan yang sama besarnya dengan desktop sepupu mereka. Misalnya, MacBook memiliki memori 1 GB (dapat dikonfigurasi hingga 4 GB) dan hard drive yang dapat dikonfigurasi hingga 250 GB. Ini berarti kamu dapat menyeret perangkat lunak dan menjalankan program dengan cepat dan mudah seperti yang kamu lakukan di desktop. Begitu pula baterai di notebook modern tidak memanas atau terkuras.

5. Lebih banyak fungsi

Dengan laptop yang lebih tua, ukuran dan berat komputer membatasi jumlah dan jenis fitur yang tersedia. Saat ini ada ruang dengan prosesor yang lebih kecil dan komponen lain untuk memberikan lebih banyak fungsi pada notebook. Misalnya, MacBook memiliki pemutar DVD, webcam internal, kapabilitas nirkabel internal, dua port USB dan port FireWire, mikrofon internal dan input / output audio dan digital.

Memiliki komputer notebook memiliki banyak keuntungan sehingga sebelum membeli komputer berikutnya, ada baiknya kamu mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *