Inilah 6 CARA Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android

Baterai menjadi permasalahan yang krusial untuk Anda yang mempunyai perangkat elektonik khususnya smartphone. Apalagi seandainya smartphone Anda mempunyai masalah seputar daya tahan baterai. Sebagian besar smartphone android mengkonsumsi daya baterai lebih banyak dibandingkan smartphone lain.

Biasanya dengan intensitas pemakaian yang sering, maka baterai android hanya akan bertahan selama 6-7 jam. Untuk memecahkan masalah itu, maka Anda perlu menggunakan software penghemat baterai di android Anda. Namun nyatanya dengan menggunakan software penghemat juga tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap daya tahan baterai, bisa jadi karena software penghemat daya yang kurang sesuai atau tidak bekerja secara maksimal.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda guna menambah daya tahan baterai android, diantaranya :

1. Hindari Suhu Tinggi

Gelombang panas merupakan suatu permasalahan yang menjadi musuh besar untuk daya tahan baterai. Gelombang panas mempunyai peran yang paling besar dalam merusak baterai smartphone. Apalagi jika Anda tidak memperdulikan smartphone Anda yang terkena suhu panas yang mana dapat merusak perangkat dan baterai. Jadi mulai sekarang, pastikan untuk menghindari smartphone Anda dalam kondisi panas yang berlebihan dan sesekali istirahatkan smartphone Anda supaya dapat memperpanjang masa aktif baterai.

2. Hindari Mengisi Baterai Terlalu Sering

Semua orang pasti beranggapan membutuhkan daya baterai beberapa persen ketika bersantai atau sebelum pergi keluar. Itu urusan yang wajar, tetapi kami sarankan bagi Anda, lebih baik isi daya baterai sampai penuh dan sehingga Anda tidak mengisi baterai android terlalu sering yang mana bisa berakibat fatal pada android Anda.

Baca Juga  7 Cara Jitu Mempercepat Kinerja Hp Android Yang Lemot

3. Minimalkan Getaran

Setiap smartphone android yang Anda miliki terdapat perangkat kecil yang membuat ponsel Anda bisa bergetar. Jika Anda telah membuat getaran pada keyboard saat mengetik atau menyentuh layar. Maka Anda tinggal menonaktifkannya. Anda tinggal buka pengaturan > Suara dan pilih nonaktifkan getarannya.

4. Perbarui Aplikasi Lama Anda

Sebagian besar dari anda pasti sering melalaikan notifikasi pembaruan dari sebuah aplikasi. Dengan tidak mengupdate suatu software, maka akan mengakibatkan sebuah bug dalam sebuah software dan mampu menghabiskan banyak daya baterai. Oleh karena itu, jangan sampai mengabaikan pembaruan software karena dengan ini bisa membantu Anda guna menghindari bug atau masalah yang berhubungan dengan ponsel dan baterai Anda.

5. Jangan Terlalu Sering Bermain Game Berat

Main game berat membutuhkan tidak sedikit sumber daya. Jadi tips terbaik ialah menghindari main game berat terlalu lama. Dengan menjalankan game high-end yang lumayan lama, maka akan menghabiskan daya baterai dengan cepat dan yang pasti menyebabkan ponsel Anda menjadi cepat panas.

6. Matikan Koneksi Yang Tidak Berjalan

Kadang Anda lupa dalam mematikan koneksi seperti Wifi, GPS, NFC, Bluetooth. Namun perlu Anda ketahui bahwa mengaktifkan jaringan tersebut dapat menguras daya baterai Anda lohhh. Untuk itu, aktifkan koneksi hanya ketika Anda memerlukan seperti menghidupkan GPS saat Anda mengakses google maps. Mengaktifkan WiFi saat benar-benar hendak mengakses layanan data dengan router. Intinya gunakan sejumlah layanan tersebut saat diperlukan saja ya.

Itulah pembahasan mengenai Inilah 6 CARA Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android yang patut dicoba. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *