Membeli Komputer Baru

Membeli komputer rumahan bisa menjadi salah satu pengalaman yang paling menegangkan jika Anda tidak mengerjakan pekerjaan rumah Anda terlebih dahulu. Karena sebagian besar dari kita tidak teknis, itu bisa sangat membebani semua spesifikasi dan memutuskan mana yang benar.

Meskipun harga itu penting, ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli komputer. Dengan meneliti sebelum memasuki perlengkapan kantor atau toko komputer setempat, Anda dapat membelanjakan lebih dari yang Anda inginkan dan juga mendapatkan penawaran terbaik untuk kualitas yang Anda butuhkan.

Pikirkan tentang bagaimana komputer Anda akan digunakan. Buat daftar kebutuhan yang harus dipenuhi komputer ini.

Perangkat lunak mana yang mutlak diperlukan?

Selain komputer Anda, apakah Anda juga memerlukan perangkat keras non-standar, seperti pemindai atau faks?

Apakah Anda lebih tertarik pada pengolah kata atau game atau keduanya?

Memikirkan tentang peran komputer Anda untuk semua anggota keluarga dapat mempersempit pilihan Anda.

Setelah mengidentifikasi peran komputer Anda dalam hidup Anda dan keluarga Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kecepatan komputer baru Anda.

Central Processing Unit atau CPU adalah otak komputer Anda. CPU adalah penyumbang terbesar kecepatan keseluruhan komputer Anda. Ini mengontrol semua fungsi dan kemampuan yang akan dimiliki komputer Anda.

Komputer terbaru hadir dengan CPU mulai dari 1,6 GHz hingga 3,2 GHz. Jika Anda menyukai grafik atau ingin memainkan game komputer resolusi tinggi, Anda memerlukan GHz tertinggi yang Anda mampu.

Pertimbangan lain adalah memori atau ruang penyimpanan virtual komputer baru Anda. Meskipun komputer tersedia dengan memori 128 MB, Anda ingin memiliki setidaknya 256 MB di komputer Anda. Memori sangat penting untuk mencapai kecepatan dan kinerja maksimum komputer Anda. Anda disarankan untuk membeli komputer baru dengan memori sebanyak mungkin dengan harga terbaik.

Baca Juga  AMD Ryzen 9 5900X vs Intel Core i9-11900K

Peningkatan memori dapat menghabiskan biaya hanya $ 30, jadi jika Anda perlu membangun sistem Anda secara perlahan, ini tentu merupakan opsi yang layak. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak memori, tetapi Anda tidak dapat mengganti CPU dan meningkatkan kecepatan pemrosesan Anda. Jika Anda harus memilih di antara keduanya, gunakan prosesor dengan GHz yang lebih tinggi dan tambahkan memori sebanyak mungkin.

Monitor dapat membuat perbedaan besar pada kesenangan Anda dengan komputer baru Anda. Meskipun kebanyakan orang hanya akan menerima monitor yang disertakan dengan paket komputer. Namun, itu benar-benar membutuhkan perhatian lebih.

Ukuran adalah faktor terpenting. Jika ukuran Anda lebih kecil dari 17 inci, Anda mungkin menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan menyipitkan mata dan menyebabkan ketegangan mata yang tidak perlu. Jika Anda dapat meningkatkan monitor Anda ke sesuatu yang lebih besar, gunakan setidaknya monitor 19 inci.

Pilihan lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan adalah membeli mouse dan keyboard nirkabel. Dengan bekerja secara nirkabel dengan perangkat yang diperlukan ini, Anda dapat melepaskan kabel di bawah meja komputer Anda.

Ada banyak pilihan lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli komputer baru. Sebaiknya tanyakan orang yang Anda kenal jenis opsi apa yang berhasil dengan baik untuk mereka. Anda juga tidak perlu membeli komputer terbaru. Nilai terbaik biasanya ditemukan dengan komputer yang baru dan tercepat antara 6 bulan dan tahun lalu. Di situlah Anda mungkin mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda. Saya harap panduan kecil ini membantu Anda membeli komputer berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *