Mercedes-Benz meluncurkan EQB, SUV listrik pertama di pasar AS

Mercedes-Benz telah meluncurkan EQB, SUV listrik kompak yang memulai debutnya di roadmap listrik perusahaan akhir tahun lalu. Dibuat. Ini menjadi SUV listrik pertama yang dijual di Amerika Serikat setelah membatalkan rencana peluncuran EQC. Model baru ini memiliki cluster instrumen depan yang didesain ulang dan platform serba listrik, tetapi sangat mirip dengan SUV GLB perusahaan yang sudah ada.

EQB adalah desain SUV yang lebih klasik daripada EQS yang mencolok dengan desain persegi dan dapat menampung hingga 7 orang dengan posisi tempat duduk yang sedikit lebih tinggi. Berbeda dengan GLB, lampu depan model baru memiliki fitur lantai, gril keras, dan tali lampu belakang. Seperti kebanyakan mobil listrik mewah saat ini, mereka akan mengemas sepasang layar besar untuk sistem dashboard dan sistem infotainment, semuanya didukung oleh sistem MBUX milik Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz meluncurkan EQS awal bulan ini dengan kapasitas paket baterai 107,8 kWh dan daya pengenal 478 mil. Namun, baterai EQB sangat lemah, hanya 66,5 kilowatt per jam, dan batas jelajah WLPT telah dikurangi hingga 260 mil (dalam setiap kasus, batas jelajah Badan Perlindungan Lingkungan AS lebih rendah). Namun, Mercedes-Benz mengatakan sedang mengembangkan versi jarak jauh.

EQB menggunakan versi penggerak semua roda dan penggerak semua roda dengan tenaga maksimum 270 tenaga kuda. Ini memberikan kinerja yang baik, tetapi tidak terkecuali. Ini pertama kali akan dirilis di China dan Eropa, dan model AS akan diimpor dari Eropa ketika tiba di Eropa pada tahun 2022. Belum ada informasi harga, tapi harusnya jauh lebih murah dibanding EQS di atas E 100.000, apalagi mengingat baterainya yang kecil. Di AS, EQC dimulai di AS, 67.900 dan kemudian dibatalkan.

Baca Juga  Update Keamanan 2FA Dodge Akan Membuat Pencuri Makin Kesulitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *